#206 - University Battle Mapping Competition - Sleman Regency

Windakaa marked #285 as done

Windakaa marked #255 as done

dimasnov validated #325

Alfianrizkyr marked #325 as done

NurSaidah validated #74

NurSaidah validated #58

dimasnov marked #58 as done

dimasnov marked #74 as done

NurSaidah validated #9

Goudy Sulaiman marked #233 as done

dimasnov marked #9 as done

NurSaidah validated #323

dimasnov marked #323 as done

NurSaidah marked #94 as done

Alfianrizkyr validated #98

Alfianrizkyr validated #55

Alfianrizkyr validated #113

Alfianrizkyr validated #112

Alfianrizkyr validated #79

Alfianrizkyr validated #95

Selamat bagi seluruh tim yang telah berhasil lolos ke tahap selanjutnya. Pada tahap ini, kalian akan mulai memetakan untuk melihat kemampuan masing-masing tim dalam mememetakan menggunakan OpenStreetMap. Adapun peraturan yang perlu diketahui adalah sebagai berikut: Setiap tim wajib memetakan melalui Tasking Manager yang telah disediakan Pemetaan hanya dilakukan dengan menggunakan JOSM Setiap tim wajib melakukan pemetaan menggunakan akun OpenStreetMap yang telah didaftarkan pada saat registrasi, Akun OpenStreetMap masing-masing anggota tim tidak boleh digunakan oleh orang lain diluar tim Waktu pengerjaan babak eliminasi adalah 5 hari, terdiri dari 3 hari digitasi dan 2 hari validasi Setiap tim hanya diperkenankan untuk memetakan pada waktu yang telah ditentukan Apabila terdapat tim yang memetakan di luar batas waktu yang ditentukan, tim tersebut akan langsung di diskualifikasi dari kompetisi

Silakan petakan objek-objek yang telah ditentukan dibawah ini:

1.Building/bangunan

2.Highways/jalan

3.Amenity/amenitas

Sistem penambahan dan pengurangan poin akan berlaku disini. Untuk informasi poin, silakan cek di openstreetmap.id/battlemap.

  Instructions

Entities to Map
building (bangunan), roads (jalan), amenity (amenitas)
Changeset Comment
#unibattlemapping

Bagaimana cara menggunakan Tasking Manager?

  1. Silakan login menggunakan akun OpenStreetMap masing-masing

  2. Pilih tasking yang telah diberikan kepada masing-masing tim sesuai dengan domisili universitas

  3. Silakan buka software JOSM sebelum memilih kotak/grid yang ingin dipetakan

  4. Pilih satu kotak/grid yang ingin dipetakan

  5. Klik tombol “Start Mapping”, kemudian pilih “Edit with JOSM”

  6. JOSM akan otomatis memuat data peta sesuai dengan kotak/grid yang telah dipilih

  7. Mulai petakan sesuai dengan kenampakan citra satelit

  8. Citra satelit yang digunakan adalah: Digital Globe Premium Imagery

  9. Lihat panduan mengenai imagery offset pada website kami

  10. Petakan seluruh objek yang belum dipetakan secara teliti

  11. Setelah selesai, silakan upload hasil pemetaan

  12. Saat upload, pada kolom komentar wajib ditulis #unibattlemapping dan juga nama akun OSMnya. Misal: #unibattlemapping #nurcahyo

  13. Apabila seluruh objek telah dipetakan, pilih “Unlock” dan silakan pilih kotak/grid lain untuk dipetakan

  14. Apabila dalam suatu kotak/grid tidak terdapat objek yang dapat dipetakan (contoh: hanya hutan saja), silakan pilih “Unlock” dan tulis dalam komentar, misalnya: “Tidak terdapat bangunan”

Catatan: Setelah memilih kotak/grid, kotak/grid tersebut akan menjadi milik akun tersebut selama 120 menit. Untuk menghindari konflik data, usahakan jangan sampai memetakan melewati waktu 120 menit. Untuk mensiasati ketika batas waktu hampir habis, silakan pilih “Unlock” kemudian pilih kembali kotak/grid yang sama. Waktu akan berubah menjadi 120 menit kembali

  Start contributing

Contributors Done Assigned